oleh

BIN Gelar Vaksinasi Masal di Kabupaten Muba

SUARAPUBLIK,ID,Muba-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi kepada anak usia 12 – 17 tahun, pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh Badan Intelijen Negara ini, merupakan pertama di Sumsel yang pelaksanaanya dilakukan di Kabupaten Muba.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sumatra Selatan Brigjen TNI Armansyah mengatakan kegiatan vaksinasi ini pertama kali kami melakukan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat di Muba. Tapi kami prioritaskan adalah pelajar dan untuk masyarakat akan kami lakukan door to door.

“Tidak hanya kepada ada kalangan pelajar atau anak usia 12- 17 tahun, kita juga akan menyasar kepada masyarakat yang dilakukan secara dor -dor,”ungkap Brigjen TNI Armansyah, di sela pelaksanaan vaksinasi di SMP Negri 6 Sekayu, Sabtu (10/9).

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi yang dilakukan guna membantu pemerintah sekaligus instruksi Presiden untuk menciptakan herd immunity. Khususnya di kalangan pelajar yang juga rentan terpapar.

Untuk target vaksinasi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Musi Banyuasin Jenderal bintang satu ini menyebut, tergantung kepada pendistribusianya. Namun
Pihaknya telah berkoordinasi agar Muba menjadi prioritas, untuk kuota di Provinsi Sumatera Selatan, mendapatkan alokasi perbulan. Sementara ini kita mendapatkan pendistribusian langsung dari Kementerian Kesehatan dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk dosisnya sendiri kita mendapatkan 2200 Untuk program ini secara keseluruhan di Indonesia sudah berjalan ada 10 provinsi yang prioritas Alhamdulillah selama ini sudah berjalan,”katanya.

Sementara Bupati Musi Banyuasin, DR. Dodi Reza Alex mengatakan pertama Pemkab Muba mengucapkan terima kasih kepada pihak Badan Intelijen Negara Provinsi Sumatera Selatan. Ini merupakan upaya percepatan vaksinasi untuk Kabupaten Musi Banyuasin

“Jadi seluruh elemen bergerak kita selama ini Pemerintah Kabupaten bersama TNI dan Polri melaksanakan vaksin bisa mencapai 2000 sampai 3.000 vaksin kalau semua bergerak tambahan dari salah satu Mitra Pemkab Muba BIN daerah hari ini hari ini 2200 vaksin yang tersebar di 15 kecamatan,”Ungkap Dodi.

Dodi meneyebut, vaksinasi yang dilakukan, bisa menjadi sebuah upaya mempercepat mencapai kekebalan komunitas. Dan kenapa yang dipilih pelajar, karena proses pelajarana tatap Muka (PTM) sudah digelar sejak beberapa minggu terkahir.

” Pertama gurunya minimal 80% harus sudah dilakukan vaksinasi kecuali yang komorbid harus konsultasi terlebih dahulu. Sekarang para siswanya sehingga proses pelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar,”,ucapnya.

Dari itu, Alhamdulillah Pemkab Muba sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kepala BIN daerah Sumatera Selatan yang sudah berupaya untuk menjadikan kabupaten muba untuk mempercepat proses vaksinasi.Sehingga amanat dari bapak presiden dan amanat dari kepala BIN Republik Indonesia bahwa kekebalan komunitas ini InsyaAllah akhir tahun paling lambat di Musi Banyuasin ini bisa tercapai,”tukasnya.(Hafiz) 

Komentar

Berita Hangat Lainya