oleh

Berguru ke Palembang, Pemkot Metro Pelajari Penggeloaan MPP

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Walikota Metro Lampung, Wahdi Siradjuddin, melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Jum’at (17/9/2021). Kehadiran orang nomor satu di kota Metro itu, disambut Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa, di rumah dinas Walikota.

Wahdi datang ke Ibukota Sumatera Selatan (Sumsel), bersama Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman. Selain itu, Sekretaris Daerah Metro, Bangkit Haryo Utomo, juga turut mendampingi Wahdi dalam kunjungannya ini.

Pertemuan antar kedua pihak, bertujuan untuk menjalin silaturahim. Pemerintah kota Metro juga ingin mempelajari mengenai bagaimana pengelolaan Mall Pelayanan Publik seperti (MPP) yang ada di Palembang.

Seperti diketahui, sebagai tempat pelayanan, MPP memiliki kelengkapan, serta tempatnya sangat menunjang bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi serta dokuman negara.

“Tentunya dengan adanya infrastruktur jalan tol Metro ke Palembang dengan jarak tempuh tiga jam, menjadikan perjalanan kami semakin lebih dekat dan cepat. Tidak salah kami memilih kota yang terkenal dengan makanan khas Empek-empek sebagai acuan, khususnya sistem pelayanan publik,” kata Wahdi.

Dia berujar, antara kota Metro dan Palembang, memiki kesamaan yaitu sebagai kota jasa. “Palembang merupakan kota tertua di Sumsel, tentunya memiliki pekembangan yang sangat pesat serta potensinya sangat besar,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa menambahkan, kunjungan Pemkot Metro, secara mendetail ingin melakukan study tiru sistem MPP. Mulai dari standar oprasinal, regulasi, hingga kinerja staf yang ada di sana.

“Kita harap silahturahim ini sama-sama saling mengisi untuk belajar demi kemajuan kedua kota,” ujarnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya