oleh

Baru Sepekan, Belajar Tatap Muka di Pagar Alam Kembali Ditiadakan

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Meskipun dilaksanakan secara terbatas, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan pendidikan Pagar Alam yang sudah terlanjur terlaksana dalam sepekan terakhir, terpaksa harus dihentikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Pagar Alam, Ardiansyah. Dia menilai, kebijakan ini diambil karena melihat lonjakan kasus COVID-19 di Pagar Alam.

“Sebenarnya saat dievaluasi, PTM terbatas yang dilakukan setiap sekolah sudah sangat maksimal dan cukup baik,” terangnya, Senin (19/7/2021).

Akan tetapi, seiring dengan kasus yang terus melonjak, dan tidak menjamin kalau siswa-siswi menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik diluar lingkungan sekolah, maka PTM dikembalikan ke pembelajaran sistem Dalam jaringan (Daring).

“Soal sampai kapan penghentian PTM ini, kita tidak tahu. Pastinya disesuaikan dengan perkembangan kasus COVID-19 di Pagar Alam,” ucapnya.

Dia tak menampik, jika banyak yang kecewa dengan kebijakan ini, terutama bagi mereka yang merupakan peserta didik baru. Akan tetapi ini juga demi kebaikan bersama, agar terhindar dari wabah COVID-19.

“Pro dan kontra pasti ada, tapi kesehatan juga harus diutamakan,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed