oleh

Aspenku Diminta Populerkan Kuliner Khas Palembang hingga Mendunia

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG — Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumatera Selatan (Sumsel), diharapkan dapat memberi edukasi kepada penggiat usaha agar menggeliatkan perekonomian, terutama di Palembang.

Keinginan ini disampaikan Walikota Palembang, Harnojoyo, saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Aspenku Sumsel ke-2 tahun di Hotel Aston, Rabu (14/9/2021). Dalam kesempatan ini, Harnojoyo turut memberikan mengapresiasi kepada Aspenku yang sudah mampu bersaing dengan organisasi lain.

“Aspenku genap berusia dua tahun. Semoga organisasi ini betul-betul memberikan edukasi kepada seluruh pengusaha kue dan kuliner di Palembang supaya bisa bersaing, baik di daerah sendiri, maupun nasional, ataupun mendunia,” ujar Harnojoyo.

Selain itu, Harnojoyo juga berharap Aspenku dapat berkontribusi terhadap Palembang, khususnya mempopulerkan makanan khas dari kota Pempek. Kontribusi ini sebagai salah satu upaya mempopulerkan kekayaan budaya di Palembang.

“Jenis kue di kota Palembang ini ada 200-an. Artinya luar biasa kekayaan kita ini. Kalau ini dimanfaatkan secara baik dengan kerjasama antara kita, kami yakin, kue Palembang dapat mendunia,” harap Harnojoyo.

Ketua Umum Aspenku Sumsel, Yus Elisa, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Walikota Palembang, Gubernur Sumsel, serta seluruh Kepala OPD atas dukungan yang diberikan.

“Kami mohon bimbingan dan dukungan agar Aspenku dapat berkiprah mengembangkan kue. Jika Aspenku semakin jaya, kuliner Palembang juga demikian,” ujar Yus Elisa. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya