Asap Makin Pekat, Dirlantas Imbau Pengendara Kurangi Kecepatan saat di Jalan Tol

Sumsel139 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Kabut asap di Kota Palembang semakin parah akibat kebakaran lahan di hutan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Komisaris Besar M Pratama Adhyasastra mengimbau kepada seluruh pengendara agar mengurangi kecepatan saat berkendara di Jalan Tol.

“Kami minta para pengendara yang sedang berkendara di Jalan Tol Indralaya Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir agar mengurangi kecepatan, terutama pada pagi, sore dan malam hari, di mana pada saat itu asap sedang tebal,” imbau Pratama, Senin (2/10/2023).

Baca Juga :  Gubernur Diminta Jamin Pertambangan Batubara di Muratara dan Muba

“Imbaun ini juga sudah ditulis di papan imbauan yang dipasang oleh pihak tol,” sambung Pratama.

Selain melakukan imbauan, Dirlantas Polda Sumsel juga menurunkan sejumlah tim dan jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) untuk memantau di jalan tol.

“Tim dan jajaran PJR akan memantau setiap perkembangan, baik waktu ataupun hari saat asap tebal,” ungkap Pratama.

Lanjut dikatakan Pratama bahwa pihaknya juga kendaraan Rotator Mobil dan senter di jalan tol untuk membantu penyinaran kendaraan.

“Karena pada saat asap tebal pandangan semakin terganggu, seperti kita ketahui juga jalan tol ini kan bebas hambatan, nah mudah-mudahan dengan adanya lampu penerangan isarat itu dapat memperlambat kendaraan yang ada di tol,” kata Pratama.

Baca Juga :  Gubernur Diminta Jamin Pertambangan Batubara di Muratara dan Muba

Lebih lanjut Pratama menyampaikan bahwa selama kabut asap tidak terjadi kecelakaan.

“Alhamdulillah tidak ada kecelakaan akibat kabut asap hingga saat ini, dan mudah-mudahan tidak terjadi ya,” terang Pratama. (ANA)

    Komentar