oleh

Apkli Minta Wawako Fasilitasi Pedagang Dapat Lapak di Dalam Pasar Satelit

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (Apkli) Palembang meminta Wakil Walikota agar dapat menyikapi keluhan pedagang kaki lima di Pasar Satelit Sako, Kecamatan Sematang Borang Palembang. Pedagang mengeluhkan tidak adanya tempat untuk berdagang.

“Intinya kami meminta agar Wawako Palembang memberikan tempat kepada para pedagang, agar bisa melakukan aktivitas berdagang di dalam,” ucap Ketua Apkli Palembang, Harmoko, usai melakukan audensi bersama Wawako di ruang kerja, Rabu (17/11/2021).

Harmoko mengharapkan, agar Wawako Palembang segera memberikan tempat kepada para pedagang, agar bisa melakukan aktivitas berdagang di dalam. “Dengan pertemuan ini, mudah-mudahan memberikan solusi yang baik kepada para pedagang,” ungkap Harmoko.

Sementara itu, Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda, menyetakan Pemerintah Kota (Pemkot) akan segera menindaklanjuti keluhan pedagang kaki lima di Pasar tersebut.

“Dengan pertemuan ini, saya mengharapkan Apkli untuk membantu Pemkot Palembang untuk mencari seluruh data Pasar yang ada di Palembang dan menata semua pedagang agar tertib,” kata Fitrianti.

Dikatakannya, jika masih ada seluruh pedagang pasar yang melakukan aktivitas jual beli diluar. “Maka, agar segera ditindak lanjuti menyikapi keluhan pedagang yang ada di Kota Palembang,” tuturnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya