oleh

Antusias Kehadiran UAS, Jemaah Tumpah Ruah hingga Keluar Masjid Agung Pagar Alam

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Sebagai salah satu daerah dari beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Pagar Alam berhasil mendatangkan ulama kondang sekelas Ustad Abdul Somad dalam kegiatan safari dakwahnya melalui Yayasan Masjid Agung Kota Pagar Alam.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan langsung dakwah UAS, sudah terpantau sejak Senin petang (27/9/2021). Di mana, Masjid Agung yang terletak pusat pasar Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan Pagar Alam Utara, sudah dipadati para jamaah.

Baik itu tetangga masjid maupun dari berbagai penjuru Kota Pagar Alam. Sehingga tak pelak, Masjid dua lantai tersebut tak mampu menampung kapasitas jamaah yang membeludak, sehingga ada yang rela untuk duduk diluar Masjid.

Ketua pelaksana sekaligus Pengurus Yayasan Masjid Agung Kota Pagar Alam Helmi mengatakan, bahwa ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pagar Alam.

“Karena selamai ini kita hanya mengenal, melihat, mendengar hanya melalui media seperti televisi dan semacamnya,” ucapnya.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, bahwa atas nama pribadi dan Pemkot Pagar Alam sangat mengapresiasi Yayasan Masjid Agung yang sudah berhasil dan mampu mendatangkan ulama sekelas Ustad Abdul Somad.

“Karena jujur, kalaupun harus pemkot yang mendatangkan beliau, jelas-jelas berat dan pasti belum mampu,” ucap Wako.

Pasalnya, kata Alpian, bisa mendatangkan UAS bukanlah hal yang mudah, tentu banyak prosedur yang harus dilewati.Akan tetapi, Kata Wako, ditengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, hendaknya tetap mengedepankam Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kita berharap dengan kedatangan UAS ini akan membawa dampak besar bagi Kota Pagar Alam, apalagi jika acara ini sukses maka bukan tidak mungkin akan menjadi cerita beliau, sehingga akan ada kesempatan beliau datang lagi,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya