oleh

Akhir September, Pemkot Targetkan PTM SD di Palembang Sudah 100 Persen

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang targetkan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk Sekolah Dasar (SD) dapat terlaksana 100 persen hingga akhir September 2021. Hal tersebut diungkapkan Walikota Palembang, Harnojoyo, saat meninjau PTM di SD Negeri 136, Talang Semut, Rabu (15/9/2021).

“Mudah-mudahan hingga akhir September ini, kita target 100 persen untuk PTM SD. Jadi ada 350 lebih SD dan sudah 170  yang masuk sekolah, baik Negeri ataupun swasta,” kata Harnojoyo.

“Kita juga bersyukur, setelah dua minggu kita melaksanakan sekolah tatap muka kembali hampir tidak ada masalah. Bahkan, SD 136 ini sudah 50 persen belajar dengan menerapkan protokol kesehatan, sudah sesuai,” tambahnya.

Disampaikan Harnojoyo, bahwa dalam peninjauan tersebut, dirinya juga telah melihat langsung semangat dari para siswa dalam mengikuti pembelajaran tatap muka dengan diiringi rasa riang gembira.

“Karena senang belajarnya jadi lebih mengerti. Dan mereka lebih paham dan lebih mengerti dibandingkan dengan belajar di rumah,” ujar Harnojoyo.

“Kalau SMP sudah 100 persen. Pak Zulinto selaku Kepala Dinas Pendidikan juga optimis bahwa sampai akhir September SD juga 100 persen,” ucapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya