715 Personel Gabungan Amankan Perayaan Imlek 2023, Fokus di Tiga Klenteng

Hukum57 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Sebanyak 715 personel gabungan siap mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2023 termasuk tiga titik Klenteng di Palembang.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan Minggu pagi 22 Januari 2023, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan pihaknya memastikan penyiapan Pam tahun baru Imlek 2023.

“Untuk di Kota Palembang Kapolrestabes Palembang turun langsung, monitoring giatnya termasuk Polres jajaran. Dengan ucapan Xin Nian Hao, Gong Xi Fa Cai, Selamat tahun Baru Imlek 2023. Semoga senantiasa dikaruniai kebaikan dan kesejahteraan tahun ini,” tutup Supriadi.

Terpisah personel Polri untuk persiapan gabungan personel, digelar di halaman Mapolrestabes Palembang. Dipimpin langsung Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Sabtu 21 Januari 2023.

Dalam apel pasukan ini, juga melibatkan para personel yakni, Polri, TNI serta unsur Forkopimda lainnya.

“Dalam apel pasukan ini kami menerjunkan sebanyak 715 personel gabungan lainnya,” kata Mokhamad Ngajib kepada awak media.

Mokhamad Ngajib berharap kepada para personel gabungan, untuk tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang merayakan Imlek khususnya di Kota Palembang.

“Saudara-saudara kita yang merayakan perayaan Imlek agar merasa aman, nyaman dengan adanya penjagaan dari kita semua,” ujar Mokhamad Ngajib.

Mokhamad Ngajib menambahkan, dalam pengamanan perayaan Imlek itu, para personel difokuskan pada tiga titik Klenteng.

Yakni di Klenteng Dewi Kwan Im, selanjutnya Klenteng di wilayah Kambang Iwak, terakhir Klenteng Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang.

“Saya mengimbau kepada personel agar yang terlibat pengamanan bekerja dengan iklas,” ujar Mokhamad Ngajib.

Mokhamad Ngajib sekali lagi mengharapkan kepada masyarakat dalam melaksanakan imlek untuk tertib dan hati-hati.

“Intinya, saya berharap lebih utamakan berdoa dan jaga kesehatan. Untuk para masyarakat lainnya saling menghargai dan menghormati apa yang dilaksanakan oleh rekan-rekan atau saudara-saudara kita,” terangnya. (*)

Komentar