oleh

43.120 Masyarakat Umum dan Rentan Terpapar COVID-19 Sudah di Vaksin

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Meskipun saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif terpapar virus corona (COVID-19) terus  menurun, bahkan tidak terdapat penambahan, namun tidak menyurutkan Pemerintah Kota Pagar Alam bersama Polri dan TNI gencar, melakukan dan mengajak masyarakat untuk segera suntik vaksin.

Bahkan, usaha tersebut terlihat sangat membuahkan hasil. Pasalnya, sampai saat ini tercatat sudah 43.120 masyarakat umum dan rentan yang disuntik vaksin dari 73.656 sasaran vaksin untuk masyarakat umum atau sebesar 58,54 persen.

Secara keseluruhan, capaian vaksinasi di Pagar Alam saat ini mencapai 53,57 persen atau 57.656 dari target 107.633 jiwa yang akan divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Pagar Alam, Dessy Elviani mengatakan, bahwa saat ini berbagai inovasi dilakukan Pemerintah kota bersama Polri dan TNI, untuk mengajak masyarakat melakukan vaksin.

“Kita bersama sejumlah pihak seperti Polri, TNI bahkan Komunitas terus melakukan inovasi untuk menarik masyarakat agar mau divaksin,” ujarnya.

Dikatakanya, Sosialisasi serta inovasi yang dilakukan dinilai berhasil mengaet minat masyarakat untuk divaksin. Hal ini terbukti dari jumlah capaian Vaksinasi yang terus melesat naik.

“Sejak beberapa bulan terakhir ini antusias masyarakat yang ingin divaksin cukup tinggi. Bahkan tanpa harus diajak sudah banyak masyarakat dengan sadar datang sendiri ke gerai-gerai vaksinasi kita,” katanya.

Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Pagar Alam, sampai saat ini, untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 95,74 persen yang sudah di vaksin dari jumlah sasaran 1.151. Sedangkan pelayan publik saat ini telah mencapai 92,19 persen atau 6.860 orang dari 7.430 orang.

Untuk Lansia dari 11.756 orang target saat ini sebanyak 4.362 orang sudah divakisn dosis pertama. Sedangkan untuk remaja sebanyak 2.232 orang sudah divaksin dari target 13.640 orang. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya