oleh

Hati-hati, Varian Baru COVID-19 Sudah Menyebar di Sumsel

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Virus corona (COVID-19) varian Kappa baru-baru ini menjadi pemberitaan hangat di tingkat nasional. Jenis baru ini dikatakan lebih cepat menyebar dari pada varian Delta. Ternyata, varian Kappa ini juga telah masuk di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy. Kata Lesty, Sumsel selalu mengirimkan sempel random atau acak milik warga Sumsel kepada Kementerian Kesehatan.

“Ternyata hasil yang terbaru dari sempel itu ada di antaranya yang terdeteksi terkena varian Kappa,” terang Lesty, Selasa (6/7/2021).

Pihaknya kini telah melakukan pemdalaman serta kroscek terkait warga yang terkena varian Kappa ini. “Varian ini sama seperti Delta, hanya tingkat penularannya bisa lebih cepat. Namanya virus, jika sudah ada di Indonesia tentu akan cepat menyebar di daerah-daerah. Inilah fungsinya kita mengurangi mobilitas,” kata Lesty.

Lesty mengimbau agar masyarakat Sumsel bisa mengurangi mobilitas di luar ruangan dan disiplin terapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Dengan menjaga prokes itu adalah solusi serta kunci. Prokes harus diperketat. Masyarakat harus patuh agar penyebaran COVID-19 varian apapun tidak meluas,” tegasnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed