oleh

Walikota Salurkan 1000 Paket Sembako Astra Grup kepada Warga Terdampak Pandemi

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Bertemakan semangat saling bantu melalui program Astra pusat, Grup Astra Palembang hingga saat ini masih terus gencar dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat kota Palembang yang terdampak pandemi COVID-19.

Kali ini, sebanyak 1000 paket sembako yang berisikan 10 kilogram beras, sarden, indomie, minyak goreng serta gula disalurkan langsung oleh Koordinator Wilayah Grub Astra Palembang kepada Walikota Palembang Harnojoyo, secara simbolis.

“Ini merupakan kegiatan dari Astra Pusat, karena kita punya program semangat saling bantu, dimana ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terkena imbas Covid-19,” kata Koordinator Wilayah Grup Astra Palembang, Ahmad Ali Hanafiah, usai penyerahan bantuan secara simbolis melalui Walikota Palembang, Harnojoyo, Rabu (15/9/2021).

Dijelaskan Ali, bahwa saat ini terdapat kurang lebih 23 perusahaan Astra di kota Palembang yang juga telah menyalurkan bantuan secara mandiri di area kerja masing-masing.

“Kalau sembakonya total untuk kota Palembang ini hampir 1000 paket. Tetapi kita bagi-bagikan untuk wilayah masing-masing perusahaan, ada yang kita salurkan secara simbolis melalui Walikota, ada juga kita bekerjasama lewat TNI dan Polri,” jelasnya.

Disampaikan Ali, bantuan paket sembako yang diserahkan tersebut sangat diharapkan dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat kota Palembang khususnya, sekaligus mampu sedikit membantu kondisi perekonomian warga.

“Dan ini memang setiap tahun sering kita adakan, tetapi kali ini temanya semangat saling bantu yang memang benar-benar digaungkan oleh Astra Pusat,” ucapnya.

Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Astra Grup yang dinilai telah banyak membantu masyarakat, khususnya bagi warga Miskin Baru (Misbar) yang terdampak pandemi COVID-19.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Astra Grub yang pada hari ini memberikan paket sembako kepada masyarakat yang berada di Sungai Sekanak Lambidaro,” kata Harnojoyo.

Diungkapkan Harnojoyo, bahwa banyaknya pegawai yang di rumahkan terkait dampak pandemi COVID-19 saat ini, sekaligus juga turut menghantui perekonomian masyarakat di kota Palembang.

“Atas kepedulian yang diberikan Astra Grup ini, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat kita yang betul-betul membutuhkan. Sekali lagi terima kasih, mudah-mudahan Astra Grub semakin sukses kedepan dan ketika ingat mobil dan motor, masyarakat kita ingat Astra Grup,” tuturnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya