oleh

Usai Tarik Duit di Bank HS Ditodong Senpi, Duit Rp 210 Juta Raib

SUARAPUBLIK.ID, OKUT – Naas nasib HS (34), ia harus kehilangan uang sekitar Rp 210 juta yang baru ditariknya dari salah satu bank di Kabupaten OKU Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (06/10/2021), bertempat di Jalan Raya sebelah Gudang Bulog Desa Jati Mulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur.

Pada saat itu, korban (HS) sendirian pergi ke salah satu bank di Belitang dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam. Untuk mengambil uang melalui tarik tunai lewat buku rekening sebesar Rp. 208.000.000,- (dua ratus delapan juta rupiah).

Pasalnya, uang tersebut untuk dibayarkan kepada agen-agen penjual padi (petani) melalui suplayer di PT. BPR (Belitang Panen Raya). Namun, di tengah perjalanan dari bank menuju PT. BPR (Belitang Panen Raya), tepatnya di Jalan Raya sebelah Gudang Bulog Desa Jati Mulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya.

Tiba – tiba dari belakang, korban dipepet oleh dua pelaku berboncengan, dengan mengendarai sepeda motor Honda Verza warna hitam Lis merah. Sedangkan 1 (satu) orang pelaku mengendari sepeda motor Kawasaki KLX warna hijau. Tiba-tiba pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Verza warna hitam tersebut langsung menendang korban hingga terjatuh dari sepeda motor.

Korban yang telah terjatuh, kemudian berlari menyelamatkan diri sambil menggendong tas yang berisikan uang Rp. 210.700.000,- (dua ratus sepuluh juta tujuh ratus ribu rupiah), yang mana sebelumnya di dalam tas tersebut sudah ada uang Rp. 2.700.000.- (dua juta tujuh ratus ribu rupiah) milik korban.

Namun, ke 2 (Dua) pelaku tersebut berhasil mengejar korban. Setelah mendekat salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah korban sambil berkata “SAYA TEMBAK KAMU, SINIKAN TAS KAMU”. Bersamaan itu pelaku menarik dan berhasil mengambil tas berisikan uang milik korban, kemudian pelaku pergi melarikan diri. (Aan)

Komentar

Berita Hangat Lainya