oleh

Sriwijaya Expo Capai Omset Rp365 Juta

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pagelaran Sriwijaya Expo yang berlangsung di Dining Hall Jakabaring Sport Center Palembang, sejak 2 Juli hingga 5 Juli 2021, menghasilkan putaran ekonomi senilai Rp365 juta.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Sumsel, Ernila Rizar, usai penutupan Sriwijaya Expo, Senin (5/7/2021). “Omsetnya mencapai Rp365 juta lebih dari lima stan, seperti Kuliner, Kopi, GemStone (Batu Cincin), Ikan Cupang dan Vape (Rokok Elektrik),” kata Ernila.

Lanjut Ernila, dalam empat hari penyelenggaraan Sriwijaya Expo, setiap harinya ada sebanyak 1.000 pengunjung yang datang, mulai dari dalam kota Palembang, maupun dari Kabupaten/kota lainya di Sumsel.

“Pengunjung masih tetap ramai, meski dalam situasi pandemi, semua pengunjung mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Pagelaran Sriwijaya Expo sebelumnya sempat mendapat penolakan dari berbagai Organisasi Masyarakat dan juga mahasiswa. Penyelenggaraannya dikhawatirkan bisa menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Terkait penolakan itu, Ernila menjawab jika pihaknya telah melakukan penerapan protokol kesehatan ketat. Ia berujar, jika selama penyelenggaraannya turut didampingi oleh Satgas COVID-19.

“Untuk Sriwijaya Expo tahun ini nampaknya tidak berpengaruh pada COVID-19, apalagi pada penyelenggaraanya kami menerapkan Prokes ketat dan didampingi tim satgas. Alhamdulillah berjalan lancar,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed