oleh

Sanitasi Permukiman yang Layak Jadi Komitmen Pemkot Pagar Alam

SUARAPUBLIK.ID, PAGARALAM – Pemerintah kota Pagar Alam ikut serta dalam program Strategi Sanitasi Kota Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (SSK PPSP). Keikutsertaan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah, dalam meningkatkaan sektor sanitasi permukiman yang layak bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah Pagar Alam, Syamsul Bahri Burlian, yang berkesempatan hadir dalam acara Kick Off Meeting & Coaching Clinic 1 Pendampingan Implementasi (SSK PPSP), di Hotel Dempo Flower, Kamis (15/7/2021) memaparkan, bahwa Pemkot melalui pokja sanitasi telah menyusun dokumen SSK Pagar Alam tahun 2018-2022.

“Untuk pendampingan penyusunan dan pemutakhiran dokumen SSK terbaru, Pemkot Pagar Alam mendapat bantuan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan dan Kementerian PUPR RI,” paparnya.

Ia mengatakan, proses ini akan menghasilkan informasi tentang kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan sanitasi berdasarkan rencana yang telah disusun sebelumnya, serta untuk membuat program kerja sanitasi tahun 2022-2026.

“Dengan adanya acara Kick Off Meeting & Coaching Clinic 1 Pendampingan Implementasi (SSK PPSP) serta pemaparan dari narasumber, para peserta mendapatkan data ril, sehingga dapat ditindaklanjuti Pemkot untuk mewujudkan Pagar Alam maju, bebas kumuh dan sehat,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed