oleh

Realisasi Baru 60 Persen, Kepala BPPD Cuma Punya Waktu 3 Bulan Capai Target

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Proses pergantian Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Palembang, mendapat perhatian khusus dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD).

Herli Kurniawan yang baru saja menjabat Kepala BPPD Palembang menggantikan Sulaiman Amin, diharapkan dapat mengejar realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam waktu tiga bulan.

Anggota Komisi II DPRD Palembang, Muhammad Hibbani, berharap, kepala BPPD yang baru bisa bekerja keras. Sebab, waktu dalam pemungutan PAD masih menyisahkan tiga bulan.

“Ada waktu kurang dari tiga bulan untuk mencari terobosan-terobosan baru agar target penerimaan pajak daerah bisa tercapai. Memang awal Oktober penerimaan Pajak Daerah baru tercapai 60 persen dari target Rp1 triliun lebih,” ungkap Hibbani, Sabtu (9/10/2021).

Dirinya berharap, dengan adanya Kepala BPPD yang baru terjadi penyegaran. Sehingga bisa memaksimalkan potensi penerimaan dari sembilan sektor Pajak Daerah.

“Kalau saat ini baru dari sektor PBB yang sudah tercapai target. Namun kita berharap sektor lainnya bisa tercapai juga,” jelas dia.

DPRD mengingatkan, bahwa BPPD harus fokus kepada Wajib Pajak besar yang akan berpengaruh signifikan ke Penerimaan daerah, dan bukan malah mengejar pajak dari pelaku usaha kecil yang sekarang memang masih dalam tahap pemulihan, seiring dengan meredanya angka penderita COVID-19.

“BPPD harus fokus mengejar wajib pajak yang besar. Di mana akan berpengaruh terhadap penerimaan pajak daerah Palembang yang akan dikembalikan kepada rakyat,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya