oleh

PUBM Bayar 6 Persil Lahan Akses Jalan Jembatan Musi VI di Seberang Ulu

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Dinas Pekerjaan Umun Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumatera Selatan membayar 6 Persil lahan warga yang masuk dalam pembebasan lahan dari 23 persil lahan untuk akses jalan menuju Jembatan Musi 6 dari jalan Wahid Hasim.

Kepala Dinas PUBM TR Dharma Budhy menjelaskan dari 6 persil lahan ini lahan yang akan di gunakan untuk akses jalan menuju Musi 6 dari wilayah seberang ulu.

“Alhamdulillah kita sudah bayarkan 6 persen atau sebesar Rp9 miliar langsung kepada pemilik lahan,” kata Budhy saat di temui di kantornya, Kamis (23/9/2021).

Lanjut Budhy, sesuai intruksi Gubernur Sumsel Herman Deru jika hingga akhir tahun 2021 akses jalan perlintasan Musi 6 bisa di lalui. Untuk itu pihaknya juga menargetkan di tahun 2021, akses sepanjang 300 meter bisa selesai di kerjakan.

“Saat ini kondisi yang 300 meter belum di Aspal namun sudah dilalui kendaraan. Jadi gak perlu lagi lewat jalan kanan kiri, lewat tengah sudah bisa. Jadi Insya Allah 2021 sudah mulus,” jelasnya.

Sedangkan untui sisa persil yang belum dibayarkan, Budhy mengatakan akan segera membayarkanya. Diketahui untuk saat ini pembebasan lahan perlintasan jalan Jembatan musi 6 tinggal berada di wilayah Seberang Ulu, sedangkan untuk seberang ilir sudah selesai.

“Ada juga rencana di Seberang ilir dilakukan pelebaran jalan sepanjang dua meter dari panggal jembatan seberang ilir menuju Bukit Siguntang, tapi itu masih rencana,” ungkapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya