oleh

Pertama di Sumsel, Lomba Adzan dan MTQ antar Wartawan

SUARAPUBLIK.ID, PRABUMULIH – Lomba adzan biasanya digelar dalam Peringan Hari Besar Islam (PHBI), di sejumlah masjid dan muhola. Namun kali ini, usulan lomba adzan diusulkan Walikota Prabumulih, Ridho Yahya dalam event Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76 dan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Wartawan Daerah tahun 2022.

Usulan itu, terkait dengan kesiapan Kota Prabumulih yang rencananya akan ditunjuk sebagai tuan rumah pada event tersebut.

Hal itu terungkap saat Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar bersama PWI Kota Prabumulih dan pengurus lainnya, melakukan audiensi dengan Walikota Prabumulih, Jumat (09/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Ridho mendukung pelaksanaan HPN/HUT PWI ke 76 serta pekan olahraga wartawan. Bahkan Ridho menginginkan ada lomba adzan serta musabaqoh tilawatil quran antar wartawan se-Sumsel.

“Dalam waktu dekat ini, Pemkot Prabumulih akan merenovasi Rusunawa agar lebih layak ditempati. Sehingga diharapkan nanti dapat digunakan untuk penginapan bagi peserta dari kabupaten dan kota se-Sumsel,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya dalam mendukung pelasanaan HPN/HUT PWI ke -76 serta Porseni wartawan se-Sumsel.

“Kita memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Prabumulih yang bersedia menjadi tuan rumah HPN/HUT PWI 2022 mendatang. Apalagi, akan digelar ada even tambahan seperti musabaqoh dan lomba lomba adzan antar wartawan. Ini baru pertama kali digelar ditingkat Provinsi Sumsel,” ujar Firdaus lagi. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed