oleh

Penyembelihan Berlangsung Lancar, Hewan Kurban PWI Sumsel Dibagikan ke Wartawan dan Warga

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Proses penyembelihan dan pembagian hewan kurban di kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) di Jalan Supeno Palembang, Rabu (21/7/2021), berjalan lancar.

Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih, dan dibagikan secara merata kepada para pengurus PWI, wartawan, dan masyarakat.

Ketiga ekor sapi ini merupakan kurban dari Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S, Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin, dan satu ekor kambing dari pengurus PWI Sumsel Erni Novianti.

Proses penyembelihan hewan kurban dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB. Sapi pertama disembelih dari keluarga Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

Kemudian, sapi kedua yang disembelih dari keluarga Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S dan sapi ketiga yang disembelih dari Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar.

Di sela-sela penyembelihan dan pembagian hewan kurban itu, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, inti dari Hari Raya Idul Adha ini adalah berbagi kepada sesama.

“Alhamdulliah, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini pengurus PWI Sumsel berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing serta dua ekor sapi dari Pak Kapolda Sumsel dan Pak Bupati Muba,” kata Firdaus.

Firdaus berharap pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun depan akan bertambah lagi jumlah orang yang berkurban di PWI Sumsel.

“Kalau ada teman-teman ada rezeki bisa dikurbankan ke PWI Sumsel. Jadi ini (kurban di PWI Sumsel –red) sudah menjadi tradisi untuk mengingatkan kita untuk selalu berkurban demi membersihkan harta-harta yang kita dapatkan,” tutur Firdaus.

Diketahui, hewan kurban di PWI Sumsel ini dibagikan secara merata kepada 75 pengurus PWI Sumsel, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) 15 orang, Pimpinan Redaksi 30 orang, wartawan senior 15 orang.

Kemudian, tukang ojek 20 orang, janda wartawan 20 orang, anggota PWI 50 orang, satpam 9 orang, dan lain-lain sebanyak 100 orang.

Menariknya, usai penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dilaksanakan makan siang bersama. Seluruh masakannya dibawa pengurus PWI Sumsel dan IKWI Sumsel. (Nat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed