oleh

Pemilu 2024, Nasdem Target Jadi Pemenang

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Berbagai strategi disiapkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Selatan, untuk menjadi partai pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Salah satunya melakukan restrukturisasi partai hingga tingkat anak ranting.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), DPW Partai Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri mengatakan, langkah pertama untuk menjadi pemenang pemilu 2024 mendatang adalah, melakukan penguatan infrastruktur partai dan restrukturisasi partai hingga ke tingkat anak ranting.

Bahkan, untuk saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi dan pendataan mulai dari tingkat DPW, DPD dan DPC. Kemudian sosialisasi kepada masyarakat Sumsel, mulai dari perkotaan hingga pelosok desa.

“Pemilu 2024 Partai Nasdem punya target jadi pemenang. Langkah awal kita terus lakukan konsolidasi partai, baik tingkat DPW, DPD hingga DPC, kita lakukan pendataan, restrukturisasi dan penguatan infrastruktur. Dan ini masih kita siapkan paling cepat selesainya bulan Desember 2021 mendatang,” katanya, Senin (12/9/2021).

Sebelum melakukan start pembicaraan strategi di tahun 2024, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan evaluasi kepada DPW, DPD, dan DPC.

“Kita mulai tahun 2022, akan kerja partai. Seperti terjun langsung ke masyarakat. Tahun 2023 kita evaluasi, DPW, DPD, dan DPC, dan tahun 2024, kita mulai start membicarakan strategi pemenangan,” beber Syamsul.

Kembali dikatakannya, untuk persiapan Pilkada tahun 2024 mendatang kata Syamsul, pihaknya masih akan melihat hasil pemilu legislatif (Pileg) terlebih dahulu. Karena hal itu, akan sangat bergantung pada hasil perolehan Nasdem pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Semua kader potensial sudah kita siapkan, termasuk kader lintas partai, kader lintas agama dan birokrat. Namun, ini belum dapat kita tentukan, karena kita masih akan melihat hasil Pileg yang akan digelar pada Februari tahun 2024 nanti,” terangnya. (Nat)

Komentar

Berita Hangat Lainya