oleh

Meski Pandemi Warga RT 28 Kurban Dua Ekor Sapi

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Dimasa pandemi Covid-19, tak menyurutkan masyarakat untuk melakukan penyembelihan hewan kurban saat hari raya Idul Adha 1442 H. Seperti yang terjadi di kawasan RT 028 Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan.

Pantauan di lapangan, Selasa (20/07/2021) kawasan RT 28 berkurban hewan sebanyak dua ekor sapi. Antusias masyarakat di kampung tersebut bergotong royong melakukan penyembelihan hewan kurban.

Ketua RT 28, Munir mengatakan, dirinya telah menghimbau warganya untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Hal itu untuk mencegah kerumunan.

“Saya selalu ingatkan warga untuk selalu menerapkan prokes saat penyembelihan hewan kurban. Seperti jaga jarak, memakai masker dan menyiapkan cuci tangan di lokasi pemotongan hewan kurban,” katanya kepada media, Selasa (20/7/2021).

Di tempat yang sama, Kahono salah satu warga menuturkan, sebelum melakukan pemotongan hewan lurban, dirinya menyiapkan tempat cuci tangan dan masker.

“Tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker kita siapkan untuk panitia dan warga saat pemotongan kurban. Selain itu saya juga menghimbau warga untuk menjaga jarak,” tutur mantan ketua RT 28 ini.

Eko, salah satu panitia pemotongan hewan kurban mengatakan, dalam melakukan pemotongan hewan kurban, pihaknya bersama panitia lain disiapkan masker dan tempat cuci tangan oleh tuan rumah.

“Sejak pagi selepas sholat Idul Adha, kita sudah stand by melakukan pemotongan hewan kurban. Selain itu juga disediakan tempat cuci tangan, dan semua panitia memakai masker,” terangnya. (Nat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed