oleh

Membeludak Vaksinasi Anak di RSMH, Sempat Diwarnai Keributan Orang Tua

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Meski diwarnai keributan orang tua dengan pihak Rumah Sakit Moh. Hosein (RSMH) kota Palembang, Vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang diadakan RSMH, Sabtu (10/07/2021), awalnya berjalan tertib. Sampai akhirnya ada perdebatan terkait masalah antrian yang dianggap tidak teratur oleh orang tua peserta. Bahkan, dari antrian ini terlihat adanya kerumunan m.

Terkait hal ini, pihak RSMH mengatakan jika proses vaksinasi anak ini sudah diatur agar tidak terjadi kerumunan. Ketua Pelaksana Vaksinasi anak RSMH Palembang Sudarto mengatakan, awalnya peserta harus mendaftarkan diri secara online jika ingin ikut Vaksinasi.

Setelah mendaftar, pihak RSMH akan mengirimkan pesan elektronik (E-mail) kepada peserta, terkait hari apa dan pukul berapa peserta melakukan penyuntikan vaksin.

“Tapi masalahnya peserta ini tidak teratur, karena ada yang telah dijadwalkan datang pukul 10.00 atau pukul 11.00, dari pagi hari sudah datang. Timbullah penumpukan dengan peserta yang memang dijadwalkan jam pagi. Kekeliruan ini yang sebenarya terjadi. Bukanya peserta yang dahulu datang itu didahulukan. Jadwalnya sudah ada di Email yang kami kirim,” kata Sudarto saat di bincangi, Sabtu (10/7/2021).

Selain itu juga, lanjut dia, adanya peserta yang datang tapi tidak mendaftarkan diri secara online. Hal inilah yang menjadi keributan dan sempat menimbulkan kerumuman. “Memang tadi kita ingin selesaikan vaksinasinya karena situasi sudah mulai tidak kondusif dan timbul kerumunan. Namun sudah kita atur sedemikian rupa dengan menerapkan Protokol Kesehatan sehingga kerumunan antrian tadi bisa diatasi,” terangnya.

Lanjut dia, RSMH dari awal hanya membuka pendaftaran diri peserta vaksinasi lewat Online, dan tidak ada proses pendaftaran secara manual di lokasi Vaksinasi. Bahkan untuk hari ini saja ada 3000 lebih peserta vaksinasi yang mendaftar melalui online. Ke depan Vaksinasi anak di RSMH akan berjalan pada jam kerja dari Senin sampai Jumat. Dalam satu hari RSMH tetap menargetkan 3000 anak dapat divaksin tergantung ketersediaan Vial Vaksin di RSMH.

“Hari ini target kita 3000 peserta vaksinasi itu selesai dalam satu hari. Kami ingatkan kembali kepada masyarakat jika ingin mengikuti vaksinasi anak-anaknya harus mendaftarkan diri secara Online. Tidak ada pendaftaran secara Manual (dilokasi),” tutupnya. (Jak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed