oleh

Lowongan CPNS 2021 Masih Dibuka, Cek Instansi Sepi Peminat

SUARAPUBLIK.ID, JAKARTA – Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), terus berkembang seiring dengan proses pendaftaran yang masih berlangsung hingga 21 Juli 2021 mendatang.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih jauh, penting untuk melakukan pengecekan berkala. Terutama, mengenai instansi terfavorit dan paling sepi peminat agar memudahkan jalan menjadi abdi negara.

Berdasarkan data akun media sosial Badan Kepegawaian Negara (BKN) per 16 Juli 2021, setidaknya sudah ada 2.590.597 orang telah mengisi formulir pendaftaran CPNS dan PPPK 2021.

Sementara itu, pelamar yang sudah melakukan submit sebanyak 1.434.483 orang, seperti dikutip CNBC Indonesia melalui laman media sosial BKN, Kamis (15/7/2021).

Berikut instansi terfavorit CPNS dan PPPK 2021 :
1. Kementerian Hukum dan HAM
2. Kementerian Perhubungan
3. Kejaksaan Agung
4. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
5. Kementerian Agama
6. Pemerintah Provinsi Jawa Timur
7. Pemerintah Provinsi Jawa Barat
8. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
9. Kementerian Kesehatan
10. Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Selain instansi terfavorit, ada pula instansi yang sepi peminat. Namun, bukan berarti instansi yang sepi peminat bukan karena tidak diminati oleh sebagian orang, melainkan karena kurangnya informasi formasi instansi yang dimaksud.

Dengan mengetahui formasi tersebut, para pendaftar bisa melakukan analisa mendalam instansi mana saja yang peluang masuknya besar, sehingga peluang Anda menjadi abdi negara terbuka lebar.

Dalam update terbarunya, setidaknya ada 10 instansi yang membuka formasi CPNS namun masih sepi pelamar. Dari jumlah tersebut, seluruhnya merupakan instansi pemerintah daerah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed