oleh

Lewat Aplikasi Si Bejajo, Jual Beli Hasil Pertanian Kini Bisa Secara Online

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel telah melaunching Aplikasi Si Bejajo. Aplikasi ini diharapkan bisa memperluas pasar hasil pertanian di Provinsi Sumsel dan menjadi sarana pemasaran berbagai produk pertanian yang dihasilkan petani.

Aplikasi Market Place Si Bejajo bertujuan dapat memberikan pilihan pada petani di Sumsel, apalagi yang membutuhkan sarana produksi pertanian yang selama ini menjadi permasalahan.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Sumsel Bambang Pramono, aplikasi ini bekerja sama dengan PATANI Sumsel dan Bank Sumsel Babel. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan petani Sumsel bisa mengenalkan produk Pertaniannya.

“Selama ini proses pemasaran hasil pertanian Sumsel dilakukan secara manual. Dengan adanya Aplikasi ini diharapkan bisa mempormosikanya baik secara nasional ataupun internasional,” kata Bambang, usai launching Aplikasi Bejajo di Hotel Santika Premier Palembang, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya, produk pertanian seperti Beras, Jagung, Kedelai dan berbagai produk di berbagai daerah di Sumsel masih kesulitan untuk melakukan pemasaranya.

“Dalam aplikasi ini juga nantinya di jual Produk mesin pertanian, pupuk, Petisida. Namum, aplikasi ini hanya untuk Toko Petani atau Petani asal Sumsel saja. Namun penjualanya bisa Nasional dan juga Internaisonal,” terangnya.

Sementara itu, Sarjan Tahir selaku Ketua Patani menyampaikan, jika market place SiBejajo merupakan ide untuk mengakomodir semua produk dan hasil pertanian yang di hasilkan oleh para petani di Sumsel.

“Kedepan kamimelakukan verifikasi terhadap produsen distributor penyalur yang akan ditawarkan. Tidak semua stakeholder kami ajak bergabung bersama kami di Sibejajo, tentunya akan kami lakukan verifikasi terlebih dahulu,” tambahnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed