oleh

Kecanduan Game Online, BR Nekat Curi Kotak Amal Masjid

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Seorang pemuda berusia 20 tahun bernisial BR, diamankan Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang. BR ditangkap polisi usai terciduk oleh warga, mencuri kotak amal di Masjid Ar-Rahmat di Jalan Veteran, Kecamatan IT I Palembang, Kamis pagi (22/7/2021).

Sebelum diamankan di Mapolsek IT I, BR terlebih dahulu ditangkap warga yang memergoki perbuatannya. Petugas keamanan sekitar yakni Aris Muharam (39) mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula ketika dia melihat BR berlari membawa kotak amal.

“Saya amankan dan bawa ke Masjid. Melihat kotak amal yang besar sudan dipecahkan,” jelas dia.

Dia mengungkapkan, saat pelaku mengambil kotak amal tidak melihat secara jelas. “Namun karena ada barang bukti itu, jadi saya amankan. Kalau saat polisi menghitung, ada sekitar uang Rp100 ribu isi kotak amal itu,” kata Aris.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang AKP Ginanjar didampingi Kanit Reskrim Iptu Ghofur, membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku. “Kita amankan pelaku berinisial BR. Jadi pelaku ini kepergok penjaga Masjid mengambil kotak amal yang berisikan uang,” ujar Ginanjar.

Ginanjar menjelaskan, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan. “Dari pengakuannya, pelaku nekat mengambil kotak amal Masjid dikarenakan untuk bermain game online di warnet terdekat,” tuturnya.

Apa yang diutarakan Ginanjar tidak ditampil BR. Dia mengakui perbuatannya. “Saya mau ke warnet. Cuma dikasih uang Rp10 ribu. Saya mengambil uang di kotak amal untuk bermain warnet juga,” ucapnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed