oleh

Kapolres Empat Lawang Kurban 5 Ekor Sapi dan 1 Kambing

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG | Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu SiK, kurban lima ekor sapi dan 1 ekor kambing. Rencananya akan disembelih hari ini, Rabu (21/7/2021), di Mapolres Empat Lawang. Dan dagingnya akan dibagikan langsung dengan masyarakat.

“Satu ekor sapi kemarin sudah diserahkan ke panti asuhan Muhammadiyah untuk diolah, dan hari ini 4 ekor sapi dan 1 Kambing akan disembelih di Polres,” kata Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SiK

Dijelaskannya, bahwa hewan kurban tersebut, sebanyak satu ekor dari Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. dan dari alumni Mang Pedeka, PJU Polres Empat Lawang, serta Kapolsek dan anggota lainnya.

“Dari saya 1 ekor, terus dari pak kapolda, dari kawan alumni Mang Pedeka Jero, dari para PJU Polres, dari para kapolsek, dan dari anggota juga ada. Pokoknya 1 sapi tujuh orang nama, satu ekor kambing 1 nama,” terangnya.

Lanjutnya, untuk pembelihan tetap mematuhi protokol Covid-19. “Daging kurbannya nanti akan kita bagikan langsung dengan masyarakat guna menghindari kerumunan.

“Pembagian diantar langsung ke masyarakat, tidak menggunakan kupon,” jelasnya.

Sementara Itu, Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Empat Lawang, Indra Oktaviro mengatakan, telah melakukan penyembelihan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing hewan kurban. Satu ekor kambing di antaranya nazar dari warga, di Panti Asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi, Rabu (21/7/2021).

“Kemarin kita mendapat satu ekor sapi kurban dari Kapolres Empat Lawang, dan  sudah kita sembelih tadi. Lalu, 1 ekor Sapi dan 1 ekor kambing hewan, serta 1 ekor  kambing nazar dari warga yang minta di sembelih dan di doakan oleh anak panti untuk kesehatan anaknya,” kata Indra.

Dituturkannya, hewan kurban dan Nazar tersebut sudah dipotong, di bagikan dengan warga Muhammadiyah di Tebing Tinggi dan di masak di Panti Asuhan, serta dibagikan dengan masyarakat di sekitarnya.

“Daging kurban dan Nazar tersebut sudah kita bagikan, dengan warga Muhammadiyah, yang ada di tebing tinggi serta yang bekerja di amal usaha Muhammadiyah Tebingi, dan dimasak untuk makan anak Panti Asuhan serta kita bagikan juga dengan masyarakat disekitar yang ada dijalan padang Ajan Tebing Tinggi, dengan cara kita hantarkan langsung kerumahnya,” tandasnya. (Alf,)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed