oleh

Gubernur Tunjuk Penjabat Bupati OKU dari Kalangan Profesional

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, segera menunjuk Penjabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggantikan Edward Chandra.

Edward, saat ini mengemban tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) sejak Maret lalu, karena kekosongan pemimpin sepeninggal Bupati terpilih, Kuryana Aziz, yang wafat satu pekan usai dilantik. Sementara wakilnya, Johan Anuar, justru terjerat masalah hukum.

“Terkait OKU ini memang sedang saya bicarakan, karena beberapa waktu ini banyak pekerjaan jadi agak tertunda. Namun di September ini harus clear,” kata Deru, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Deru, dia juga telah didesak partai pengusung dan pendukung untuk Kabupaten OKU memiliki Bupati definitif. “Saat ini tengah dibahas, tapi yang saya harapkan siapapun yang ditunjuk nantinya bukan dari penjabat politik (kalangan profesional),” jelasnya.

Deru juga berharap, nantinya partai pengusung dan pendukung menerima siapapun orang Penjabat Bupati OKU yang ditunjuk Mendagri melalui usulan Gubernur.

“Kalau nanti sudah ditunjuk, terima saja dulu, jangan langsung like or dislike. Kalau nanti kerjanya tidak bagus langsung kita ganti,” ujarnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya