oleh

Disdik Sumsel Pastikan Belum Ada Klaster COVID-19 di Sekolah

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi, menerangkan jika belum adanya kasus terkonfirmasi positif COVID-19, selama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Alhamdulillah Sumsel selama penerapan pembelajaran tatap muka secara terbatas, tidak ada yang menimbulkan klaster baru,” ujar Riza, saat dikonfirmasi, Rabu¬† (29/9/2021).

Namun, Riza mengimbau kepada pihak sekolah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, sebagai upaya untuk mecegah klaster COVID-19 di sekolah seperti daerah-daerah lain.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh sekolah agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama disekolah-sekolah untuk selalu mengecek sarana dan prasarana prokes, seperti persediaan masker, handsanitizer, tempat cuci tangan dan alat-alat prokes lainnya,” jelas Riza.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar orangtua murid tetap mendisiplinkan anaknya untuk harus mematuhi Prokes. “Jadi ini tidak bisa dilakukan dari pihak sekolah saja tapi harus ada kerjasama juga dari para orang tua, contohnya jika anak sudah pulang dari sekolah harus dijemput pastikan sang anak tidak pergi keluyuran ke suatu tempat,” jelasnya.

Saat ditanya sampai kapan penerapan PTM terbatas akan berakhir, Riza belum bisa memastikan. “Kita belum tau sampai kapan pembelajaran tatap muka secara terbatas ini akan berakhir,” katanya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya