oleh

Butuh Anggaran Besar untuk PDAM, Pemkot Minta Bantuan DPR RI

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Walikota Palembang, Harnojoyo, menerima Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesai (DPR RI) Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP), dalam rangka ugensi diplomasi pembangunan berkelanjutan di Palembang, melalui sinergi kolaborasi serta optimalisasi potensi.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Palembang beserta jajaran mengucapkan selamat datang di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan Kepada BKSAP beserta rombongan,” Kata Harnojoyo, saat sambutannya di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jumat (10/9/2021).

Dalam rangka urgensi diplomasi pembangunan berkelanjutan melalui sinergi kolaborasi serta optimalisasi potensi di Bumi Sriwijaya ini, Harojoyo menuturkan kepada DPR RI terkait embung konservasi PDAM yang memerlukan anggaran besar untuk melakukan percepatan.

“Kami mohon kepada DPR RI yang tugasnya juga badan anggran sehingga pelaksanaanya bisa cepat,” ungkapnya.

Menanggapi Harnojoyo, Hafidz Tohir Anggota DPR RI memimpin delegasi BKSAP menuturkan, apa yang di sampaikan Walikota sebagai konsentrasinya terkait upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Ini harus kita merampungkan stabilisasi untuk air minum, apabila dananya bisa kita dorong dari pusat, maka kita dorong. Apabila tidak bisa, kita carikan skema yang lain,” ungkap Hafidz Tohir.

Dalam kunjungan tersebut, hadir juga Fadli Zon, Primus Yustisio serta beberap anggota lainnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya