oleh

BOR Lebih 70 Persen, Satu Tower Wisma Atlet Kembali Jadi Tempat Isolasi COVID-19

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan kembali menambah satu Tower di Wisma Atlet Jakabaring Palembang, untuk ruang isolasi pasien positif virus corona (COVID-19).

Rencana ini bakal dilakukan dalam waktu dekat, melihat dari angka keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Sumsel telah mencapai 74 persen.

“Ini sebagai antisipasi melihat BOR Sumsel sudah mencapai 74 persen, apalagi untuk Palembang yang sudah mencapai 85 persen BOR nya. Jika terjadi lonjakan kembali kemungkinan segera dibuka,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, Jumat (9/7/2021).

Sebelumnya, satu tower di Wisma Atlet sudah dibuka untuk menampung pasien positif COVID-19 dengan kapasitas 100 kamar. Nantinya untuk tower kedua yang akan dibuka juga memiliki kapasitas 100 kamar.

“jika diperlukan Asrama Haji juga siap digunakan. Dinkes berupaya mengecek semuanya memastikan menghadapi situasi peningkatan positif. Sehingga jika BOR meningkat kita sudah siap menanganinya. Pastikan juga pelayanan kesehatan sesuai dengan prosedurnya,” pungkasnya.

Diketahui saat ini menurut data dari PIC Rumah Isolasi Wisma Atlet. Sudah ada 214 Pasien yang ada di wisma atlit dengan rincian 125 orang laki-laki dan 88 perempuan.(ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed