oleh

Bobot Setengah Kilogram, Bakso Gurita Jadi Menu Baru Pecinta Kuliner

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Bakso Jawara di Jalan Pangeran Ario Kesuma, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, memiliki menu varian baru dari hidangan olahan daging ditambah kuah kaldu.

Bakso Gurita, menjadi menu dari beragam menu di Bakso Jawara, yang setiap tahunnya memang berkomitmen untuk menghadirkan menu terbaru. Seperti yang diungkapkan owner Bakso Jawara, Jejen Arisandi.

“Tahun ini menu baru kami ialah bakso Gurita. Kami memang berkomitmen menghadirkan menu baru setiap tahunnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami ada Bakso Lobster, Bakso tulang rusuk, dan ada Bakso Udang satang serta Bakso Beranak,” kata Jejen saat ditemui, Sabtu (17/7/2021).

Kata Jejen, Bakso Gurita miliknya berbeda dari olahan bakso atau olahan Gurita miliknya. Dengan resep yang tak ia ungkapkan, ia menjelaskan jika Bakso Gurita dalam satu porsi bobotnya bisa mencapai setengah kilogram. Guritanya sendiri datangkan dari Semarang.

“Guritanya sendiri ketika digigit rasanya seperti menggigit Hati Ampela yang kenyal dan mudah di gigit,” Ungkapnya.

Dalam satu mangkok Bakso Gurita, terdiri dari satu porsi Gurita, ada bakso supernya dan bakso bakso kecil tambahan. “Untuk Harga, satu porsi Bakso Gurita dihargai Rp60 ribu. Sedangkan selama PPKM Baksi Jawara buka dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB,” terangnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed