oleh

Bermula dari Rapid Antigen, Juni 2021 Rekor Terbanyak Covid-19 di Pagar Alam

Suarapublik.id, PAGARALAM – Sepanjang pandemi Covid-19 di Kota Pagar Alam, Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kota Pagar Alam mencatat, selama Bulan Juni 2021 adalah angka terbanyak penambahan atau jumlah masyarakat Kota Pagar Alam yang terpapar dan positf Covid-19.

Diungkapkan Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian, bahwa sejak tanggal 1-31 Juni 2021 ada sebanyak 35 orang warga Pagar Alam dinyatakan positif.

“Dan rata-rata mereka ini merupakan kasus baru dan ada pula yang hasil tracking dari kasus yang pernah ada,” ucap Syamsul.

Syamsul mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang melakukan rapid antigen secara mandiri di klinik, karena memiliki gejala lalu dilanjutkan dengan swab dan diketahui hasilnya positif covid-19.

Dengan penambahan yang cukup signifikan ini, Syamsul berkata, beberapa kebijakan seperti kegiatan sosial di masyarakat akan kembali dievaluasi. Mengingat kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan sudah semakin lemah.

“Sementara untuk pemberlakuan Pemebelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021/2022, masih menunggu surat edaran Gubernur Sumatera Selatan,” tukasnya.

Ia menyebutkan, adapun data terkini covid-19 di Kota Pagar Alam sudah mencapai 264 orang. Dengan rincian 221 orang sembuh,13 orang meninggal dunia, dan 30 orang lagi masih dalam proses pemantauan yakni, isolasi mandiri di Pagar alam 27 orang, isolasi di RS Besemah 2 Orang, Isolasi di RS M. Husein Palembang 1 Orang, Isolasi di ODP Center 0, dengan status orange.

“Kita selalu menekankan agar masyarakat jangan abai terhadap Prokes. Karena meskipun capaian vaksin sudah banyak menyasar masyarakat namun wabah covid-19 masih belum berakhir,” pungkasnya. (Dey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed