oleh

Berbagi di Tengah Pandemi, Warga RT 19 2 Ilir Kurban 4 Sapi

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pandemi COVID-19 yang tengah melanda di Tanah Air, tidak menghilangkan tradisi berkurban di Jalan Yasin Salmah Lorong Bersama RT 19 Kelurahan 2 Ilir Palembang. Pada hari raya Idul Adha 1442 tahun 2021 ini, trandisi pemotongan hewan kurban tetap dilakukan.

Proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari ini, Selasa (20/7/2021), tepat pukul 09.00 WIB. Ini adalah tahun kedua pelaksanaan kurban di RT 19. Pada hari raya Idul Adha tahun lalu, RT 19 berkurban satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Pada pada tahun ini, warga setempat berkurban empat ekor sapi.

Menurut Ketua RT 19, Muhammad Arief Ilyas, bahwa kurban tahun ini adalah program arisan warga. Dari program arisan tersebut, berhasil terkumpul dua ekor sapi, dan dua ekor lainnya merupakan kurban atas nama pribadi.

“Empat ekor kurban sapi ini nantinya dibagikan lebih kurang 200 kupon kepada seluruh warga yang berhak menerima,” ujar Arief Ilyas.

Konsep kegiatan ibadah kurban di wilayahnya, menurut Arief adalah berbagi kepada seluruh warga yang ada dilingkungan RT, juga berbagi kepada masyarakat di luar wilayahnya.

Dia berharap, kegiatan ini bisa tepat sasaran sesuai dengan yang diharapkan dan bisa dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

Senada disampaikan Tokoh Masyarakat Toseh Abdullah. Dia sangat bersyukur bahwa kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan dan bisa terus berlanjut di masa yang akan datang.

Kegiatan kurban ini di ketuai Syayidin dan dimotori Dino, serta melibatkan warga sebagai panitia. Bagi Arief, kegiatan ibadah kurban ini selain berbagi kepada sesama, juga bertujuan memperkuat tali silahturahim dan gotong royong, juga kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed