oleh

68 Anggota Polrestabes Masuki Purna Bakti

SUARAPUBLIK, PALEMBANG – Sebanyak 68 anggota Polri yang berdinas di Polrestabes Palembang memasuki Purna Bakti, atau pensiun. Mereka dilepas langsung oleh Kapolrestabes Palembang. Pelepasan tersebut dilaksanakan dengan cara Upacara Tradisi Wisuda Purna Bakti Personil Polrestabes Palembang Tahun 2021, di Halaman Mapolrestabes Palembang, Kamis (1/7/2021) siang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra dalam kata sambutannya mengatakan, hari ini Polrestabes Palembang melaksanakan wisuda Purna Bakti.

“Yaitu melepas rekan rekan dan senior kita yang sudah memasuki usia purna atau pensiun,” ujar Irvan.

Irvan menjelaskan, di sepanjang tahun 2021, ada 68 orang anggota Polrestabes Palembang yang pensiun. “Pada kesempatan ini yang hadir ada 38 orang,” ujarnya.

Lanjut Irvan, pada kesempatan ini, mewakili Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, mengharapkan bahwa ada tiga perhatian yang disampaikan. Pertama mereka sudah lulus menjadi anggota Polri, kedua status anggota Polri masih melekat meskipun senior kita sudah pensiun. “Di lingkungan masyarakat mereka akan kembali kepada masyarakat, tetap memberikan nama baik sebagai mantan anggota Polri,” terang Irvan.

Masih katanya, senior yang sudah pensiun tetap harus memberikan nama baik Polri. “Jika kita bisa bergabung dengan masyarakat baik-baik tentu nama Polri akan meningkat,” ujar Irvan.

Dan harapan ketiga, lanjut Irvan, kepada anggota yang masih berdinas mengambil contoh para seniornya sehingga Polrestabes Palembang terus meningkat ke depan. “Perlahan lahan menjadi Polri yang ideal, yang melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat kota Palembang dengan maksimal,” tutupnya.

Sementara disela-sela pelepasan Purna Bakti, AKP (Purn) Samsul mantan Kasubag Humas Polrestabes Palembang mengatakan, banyak terima kasih kepada jajaran kepolisian Polrestabes Palembang khususnya Kapolrestabes, wakapolrestabes, PJU, senior, junior, dan teman teman yang bertugas di Polrestabes Palembang.

“Ya, puji sukur saya ucapankan kepada pimpinan dan teman teman, memasuki masa Purna Bakti saya berharap agar kepolisian khususnya Polrestabes Palembang semakin propesional dan tetap dicintai masyarakat,” tutupnya. (Dey)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed